Cara Cek Tagihan Listrik Sudah Terbayar Atau Belum | Cek Melalui Hp

Jika anda mencari panduan cara cek tagihan listrik sudah terbayar atau belum, maka pas sekali apabila anda membaca artikel ini. Karena dipostingan blog kali ini saya ingin memberikan tutorial cara cek tagihan listrik pln via online. Lebih tepatnya, nanti kita akan mengetahui listrk sudah bayar apa belum melalui aplikasi pembayaran rekening listrik di hp android.

Baik, sekarang langsung saja disimak langkah-langkah untuk mengetahui tagihan rekening listrik bulanan sudah dibayar apa belum. Pada panduan ini nantinya akan saya beri keterangan gambar agar anda bisa lebih gampang untuk mengikuti dan langsung mempraktekkannya dirumah. Berikut adalah panduan cek tagihan listrik pln online bulanan.

Cara mengecek tagihan listrik lewat internet aplikasi android 

1. Langkah pertama ialah anda harus mendownload apklikasi Cek Tagihan Listrik PLN di playstore, tampilannya akan seperti gambar dibawah ini. Atau anda bisa mengeklik link berikut Aplikasi Cek Tagihan Listrik. Jangan lupa untuk sekalian menginstalnya di hp anda.

Cara Cek Tagihan Listrik Sudah Terbayar Atau Belum | Cek Melalui Hp

2. Nah, untuk mengetahui apakah tagihan listrik bulanan sudah terbayar atau belum, silahkan anda tekan menu "Cek tagihan PLN". Lihat contoh gambarnya, sudah saya beri tanda di kotak merah.

Cara Cek Tagihan Listrik Sudah Terbayar Atau Belum | Cek Melalui Hp

3. Anda akan dibawa ke halaman pengisian ID pelanggan PLN. Silahkan anda isi sesuai formulir yang ada di kolom-kolom tersebut.

Cara Cek Tagihan Listrik Sudah Terbayar Atau Belum | Cek Melalui Hp

  • ID pelanggan : Masukkan ID pelanggan anda pada kolom ini.
  • Bulan dan Tahun : Pilih bulan dan tahun yang ingin anda cek statusnya.
  • Apabila data yang anda cari sudah benar, langsung saja tekan "Cari".

4. Silahkan anda lihat keterangan gambar dibawah ini. Gambar tersebut menunjukkan adanya nominal yang harus dibayar. Berarti tagihan listrik tersebut belum terbayar, kalau misalnya keterangan digambar tersebut kosong/ blank, maka tagihan listrik tersebut sudah terbayar. Saya yakin dari sini anda sudah paham.

Cara Cek Tagihan Listrik Sudah Terbayar Atau Belum

***

Itulah tadi langkah cepat cara cek tagihan listrik pln menggunakan aplikasi pembayaran rekening listrik. Sangat mudah sekali bukan? Dengan aplikasi yang ada di android ini, anda bisa mengeceknya setiap waktu sesuai yang anda inginkan.

Selain pemakaiannya yang mudah dan simpel, cara mengecek tagihan listrik melalui hp dengan aplikasi android ini membuat anda bisa berjaga-jaga untuk menyiapkan uang setelah tahu berapa tagihan listrik bulan ini. Itulah keuntungan besar jika mengerti cek pembayaran pln melalui online aplikasi.

Baik, saya kira itu saja yang bisa saya informasikan. Semoga setelah membaca artikel ini bisa menambah wawasan bagi para pembaca Blog Contoh Cara Buat. Jika anda mengalami masalah dalam pengecekan tagihan listrik melalui aplikasi, anda bisa berkonsultasi dengan saya melalui kolom komentar di blog ini. Terimakasih.

0 Response to "Cara Cek Tagihan Listrik Sudah Terbayar Atau Belum | Cek Melalui Hp"

Posting Komentar