Yahoo Mail Daftar Baru Lewat Hp | Bikin ID Yahoo

Tutorial cara membuat alamat email baru ini akan kita lakukan lewat hp biasa. Maksud dari hp biasa adalah hp yang belum memakai sistem oprasi berbasis andoid. Jadi semua hp seperti Nokia, Samsung, Blackberry, dan hp China lainya bisa kita gunakan untuk mendaftar imel. Yang penting didalam hp tersebut ada browsernya, contohnya opera mini, google, dll.

Kemudian kita nanti akan buat email baru di yahoo co id. Yup, karena untuk mendaftar email di Yahoo prosesnya lebih cepat dan mudah. Yang perlu anda sediakan nanti adalah koneksi internet dan nomor telepon yang digunakan untuk verifikasi akun agar lebih aman. Bagaimana? Apakah anda sudah siap untuk buat email baru yahoo lewat hp?

Di dalam artikel panduan ini nantinya akan saya lengkapi dengan gambar contoh sehingga anda akan lbih mudah unuk mengikutinya. Dan apabila anda sudah siap, alangkah baiknya nanti langsung anda tirukan agar anda bisa cepat-cepat memiliki alamat email baru. Oke, sekarang langsung saja kita simak langkah-langkah daftar alamat email gratis melalui Yahoo.

Bagaimana cara membuat email yahoo? Berikut panduannya

1. Silahkan anda buka browser di hp anda, bisa melalui opera mini, google, dll. Kemudian masuk ke website yahoo mail id. Atau anda bisa klik link ini https://goo.gl/hKfwm6. Setelah membuka link tersebut, anda akan melihat tampilan formulir seperti gambar dibawah ini. Silahkan anda isi formuli tersebut.

Yahoo Mail Daftar Baru Lewat Hp | Bikin ID Yahoo

Contoh isi formulir pendaftaran Yahoo

Yahoo Mail Daftar Baru Lewat Hp | Bikin ID Yahoo


  • First Name, Last Name : Di kolom ini isikan nama depan dan nama belakang anda. Apabila nama anda tidak mempunyai nama belakang, maka anda cukup mengisi nama depannya saja.
  • Email Address : Buatlah alamat email anda di kolom ini. Anda bisa menggabungakan nama depan dan nama belakang anda. Kalau anda gagal membuat alamat email, itu artinya alamat tersebut sudah terpakai, buatlah sampai berhasil dengan cara membalik nama anda.
  • Password : Buatlah password atau kata sandi yang unik namun mudah di ingat. Usahakan mengkombinasikan huruf kecil, hruf besar dan angka. Berikut adalah password yang bagus : HTht7799. Ingat, jangan sampai anda lupa dengan kata sandi yang anda buat karena password dipakai untuk Login nantinya.
  • Mobile Phone Number : Isi kolom ini dengan nomor telepon anda yang selalu aktif. Contohnya, jika nomor anda 085730366368, anda cukup memasukkan 85730366368. Jadi angka "0"nya tidak perlu anda masukkan.
  • Birth Mont, Day, Year : Silahkan anda isi tanggal, bulan, tahun lahir anda pada kolom ini.
  • Gender : Pilih jenis kelamin anda 

Jika semua data sudah anda isi di kolom formulir pendaftaran, silahkan anda tekan tombol "Continue" untuk melanjutkan proses pendaftaran Yahoo mail.

2. Di tahap ini anda akan tampil halaman dimana anda harus mengisi nomor telepon untuk verifikasi akun Yahoo. Silahkan anda masukkan nomor telepon anda pada kolom yang sudah disediakan. Jika sudah, langsung saja tekan "Text me an Account Key".

Yahoo Mail Daftar Baru Lewat Hp | Bikin ID Yahoo

3. Silahkan anda cek pesan masuk SMS anda. Yahoo sudah mengirimi pesan SMS yang berisi kode verifikasi. Jika sudah tahu kodenya, silahkan anda salin kode tersebut dan anda masukkan kedalam kolom verifikasi nomor telepon. Lihat contoh gambarnya dibawah ini. Jika sudah, tekan "Verify".

Yahoo Mail Daftar Baru Lewat Hp | Bikin ID Yahoo

4. Di halaman ini, anda akan melihat ucapan selamat yang bertulisakan "Anda merupakan pemilik yang bangga akan account Yahoo terbaru". Itu artinya anda telah menyelesaikan pendaftaran Yahoo dengan benar, dan anda telah berhasil memiliki akun yahoo baru.

Yahoo Mail Daftar Baru Lewat Hp | Bikin ID Yahoo

***

Demikianlah tutorial cara buat email yahoo lewat hp. Sangat mudah bukan? Sekarang anda bisa memanfaatkan akun email Yahoo anda. Anda bisa mendaftar facebook, Instagram, Twitter, dan sosial media lainya dengan alamat email Yahoo. Untuk mendaftar akun sosial media Facebook, Instagram dll, anda bisa mencari panduannya di blog ini.

Baik, saya kira itu saja yang harus saya sampaikan. Semoga artikel mengenai bagaimana daftar email baru di yahoo gratis ini bisa berguna dan bermanfaat buat banyak orang. Jika teman, sudara anda juga ingin membuat alamat email Yahoo, tidak ada salahnya anda membagikan artikel ini ke teman atau saudara anda tersebut agar lebih bermanfaat.

Terimakasih telah berkunjung ke blog Contoh Cara Buat. Jangan sungkan untuk bertanya kalau anda menemukan kendala dalam pendaftaran email yahoo. Anda bisa bertanya melalui kolom komentar. Sekali lagi, terimakasih.

0 Response to "Yahoo Mail Daftar Baru Lewat Hp | Bikin ID Yahoo"

Posting Komentar