Cara Membuat Email Lewat Google | Langkah-langkah Membuat Email

Cara membuat akun google sebenarnya sangatlah mudah dan cepat. Tidak sampai 10 menit saja nanti akan selesai. Tidak percaya? Nanti saya akan buktikan. Membuat akun baru di google tidak sesusah yang dibayangkan. Mungkin karena baru mengenal internet, wajar saja kalau kebingungan dan tidak tahu langkah-langkah membuat email.

Dengan banyaknya teman-teman dan tetangga saya yang meminta dibuatkan Akun Gmail Google inilah akhirnya saya berniat untuk membuat artikel cara daftar email baru. Karena jika suatu saat ada yang minta dibuatkan email lagi, saya tinggal mengirim artikel ini saja supaya mereka bisa membaca panduan ini dan agar mereka lebih mandiri didalam dunia internet.

Fungsi dari akun google ini sangatlah banyak. Jika anda mempunyai akun Google, anda akan secara otomatis mempunyai akun-akun produk google seperti Youtube, Google drive, Google maph, dan masih banyak produk dari Google lainya. Ibaratnya satu akun untuk seluruh google. Maka dari itu, mempunyai alamat email di google sangatlah penting di jaman modern seperti sekarang ini.

Oke, sebaiknya langsung saja kita simak panduan lengkap cara membuat email di google. Oh ya, didalam artikel ini nanti akan saya sisipkan gambar-gambar ketika saya membuat akun baru di google. Nanti anda bisa mencontohnya dan langsung anda praktekkan sehingga akan lebih mudah dan anda bisa paham seratus persen.

Bagaimana cara membuat email? Bikin email baru gmail 

1. Buka browser di perangkat anda. Anda bisa memakai browser di Hp, Pc, atau leptop. Sama saja, yang penting anda mempunyai koneksi internet.

2. Masuk ke website www gmail com buat akun. Atau anda bisa mengeklik link ini : https://goo.gl/igJIph

3. Kemudian anda akan masuk ke halaman pendaftaran akun gmail. Tampilannya akan seperti gambar dibawah ini. Silahkan anda isi formulir pendaftaran anda.

Cara Membuat Email Lewat Google | Langkah-langkah Membuat Email
  • Name : Disitu ada dua kolom. Isi dengan nama depan dan nama belakang anda.
  • Choose your username : Buatlah alamat email akun google anda. Anda bisa menggabungkan nama depan dan nama belakang anda.
  • Create a password : Buatlah password/ kata sandi yang aman dan mudah di ingat. Kalau bisa minimal 8 karakter.
  • Confirm your password : Anda disuruh mengkonfirmasi bahwa password yang anda buat sudah benar. Silahkan masukkan lagi password yang anda buat pertama tadi di kolom ini.
  • Birthday : Isi tanggal, bulan, dan tahun lahir anda. 
  • Gender : Pilih jenis kelamin anda.
  • Mobile phone : Isi nomor telepon anda di kolom ini. Nantinya akan dipakai untuk verifikasi akun.
  • Your current email address : Kosongi saja
  • Location : Pilih Indonesia
  • Selanjutnya tekan tombol "Next Step".
4. Di halaman ini akan muncul Privacy and Terms. Jika anda tidak berkenan membaca, langsung saja scrool kebawah kemudian tekan "I Aggre". Lihat gambarnya dibawah ini, sudah saya tandai dengan kotak merah.

Cara Membuat Email Lewat Google | Langkah-langkah Membuat Email

5. Anda hampir selesai. Lihat, anda sudah mendapatkan ucapan selamat dihalaman ini. Itu berarti tinggal beberapa langkah lagi anda sudah berhasil membuat akun gmail di google. Di halaman ini, silahkan anda tekan tombol "Continue to Gmail".

Cara Membuat Email Lewat Google | Langkah-langkah Membuat Email

6. Pada tahap ini, akan muncul halaman-halaman seperti yang ada pada gambar dibawah ini. Silahkan anda tekan "Next" sampai 4 kali. 

Cara Membuat Email Lewat Google | Langkah-langkah Membuat Email
Cara Membuat Email Lewat Google | Langkah-langkah Membuat Email

7. Setelah anda menekan tombol "Next" selama 4 kali tadi, anda akan bertemu halaman seperti gambar dibawah ini. Silahkan anda tekan tombol "Go to Gmail".

Cara Membuat Email Lewat Google | Langkah-langkah Membuat Email

8. Selamat, anda telah berhasil seratus persen membuat akun google. Berikut adalah tampilan akhir menu pesan di Gmail.

Cara Membuat Email Lewat Google | Langkah-langkah Membuat Email

***

Gimana teman-teman, sangat mudah bukan cara membuat akun email google? Cuma butuh waktu 5 menit saja untuk proses pendaftaran email baru ini, asalkan jaringan internet anda stabil. Sekarang anda bisa menikmati layanan dari google yang lain. Anda juga bisa mendaftar facebook, Instagram, dll dengan email baru anda.

Saran saya, jangan sampai anda lupa username/ alamat email dan password/ kata sandi yang telah anda buat tadi. Karena alamat email dan kata sandi tersebut akan digunakan untuk masuk akun google. 

Baik, kali ini itu saja yang bisa saya sampaikan. Semoga artikel ini bisa berguna dan bermanfaat. Terimakasih telah berkunjung ke Blog Contoh Cara Buat.

0 Response to "Cara Membuat Email Lewat Google | Langkah-langkah Membuat Email"

Posting Komentar